Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memulai Bersama Tuhan

Di tahun yang baru ini marilah kita memulai bersama Tuhan. Dalam hidup ini selalu ada awal dari segala sesuatu. Dunia ini sendiri pun memiliki kisah awal mulai diciptakan. Tuhan menciptakan bumi dan segala isinya dalam waktu enam hari. Tuhanlah yang awal dan yang akhir. 

Pentingnya Memulai Tahun yang Baru Bersama Tuhan

Mengapa penting untuk memulai tahun ini bersama Tuhan? Untuk memahaminya, yuk kita kembali ke kisah penciptaan. Dalam kisah penciptaan dunia ini ada pernyataan Tuhan yang selalu diulang diakhir penciptaan setiap harinya. 

Pernyataan apa itu? Pernyataan bahwa "Tuhan melihat semuanya baik". Bahkan dihari terakhir penciptaan dicatat bahwa "Tuhan melihat segalanya sungguh amat baik. "

Kejadian 1:31a (TB)  Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. 

Hanya Tuhan Sumber Segala Kebaikan

Nah, apa yang dapat kita renungkan dari hal ini? Kita tahu bahwa Tuhanlah sumber segala kebaikan. Sebab dari Tuhan saja kita mengenal dan menerima kebaikan. Yesus juga pernah berkata bahwa hanya Allah sajalah yang baik. 

Markus 10:18 (TB)  Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja.

Oleh sebab itu, ketika kita memulai segala sesuatu bersama dengan Tuhan, maka segala kebaikan Tuhan itu juga akan menyertai kehidupan kita. Inilah sebabnya mengapa penting memulai Tahun ini bersama dengan Tuhan. 

Sebagai manusia kita sangat terbatas. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di sepanjang tahun ini. Akan seperti apa kehidupan kita di tahun 2021 ini. Tetapi bila kita memulai tahun ini bersama Tuhan dan menjaga komitmen kita untuk terus berjalan bersama dengan Tuhan, maka kebaikan Tuhan akan memampukan kita melalui segala sesuatu. 

Hidup Selaras dengan Kehendak dan Rencana Tuhan

Dalam peristiwa penciptaan mengapa Tuhan mengatakan segala sesuatu baik adanya? Jawabannya adalah karena segala sesuatu yang diciptakan tersebut sesuai dengan kehendak dan rencana Tuhan. Segala sesuatu tersebut tercipta sesuai dengan Firman yang diucapkan Tuhan. 

Inilah kunci untuk menerima segala kebaikan Tuhan. Menjalani kehidupan yang sesuai dengan kehendak dan rencana Tuhan. Menjalani waktu demi waktu sesuai dengan Firman Tuhan. Jadi, makna memulai bersama Tuhan bukan sekedar tindakan yang pasif. Namun sebuah tindakan ketaatan kita akan Tuhan yang terus kita jaga dalam kesetiaan. 

Berada dalam Jalan yang Benar

Memulai dengan Tuhan juga mempunyai makna bahwa kita berada dalam jalan yang benar. Sebuah jalan akan menghantarkan kita menuju suatu tempat di penghujung jalan tersebut. Demikian juga kehidupan, bila kita menempuh jalan yang benar kita akan menuju kepada kehidupan. Sebaliknya jalan yang salah akan membuat kita berakhir dalam kebinasaan. 

Langkah awal sungguh sangat menentukan arah kehidupan kita. Pastikan kita mengambil langkah awal yang benar. Langkahkan kaki kita di awal tahun ini dalam Tuhan, maka kita berada di jalur yang tepat. Dan kita akan melihat dipenghujung tahun nanti jejak langkah Tuhan bersama kita. 


Kebaikan-kebaikan Tuhan yang memenuhi sepanjang jalan hidup kita akan bisa kita rasakan bila kita memulai langkah awal bersama Tuhan. Mari serahkan hidupmu pada Tuhan di awal tahun ini. Ambilah komitmen untuk berjalan sesuai tuntunan Firman Tuhan. Sehingga kita akan melihat segala rencana dan kehendak Tuhan terjadi atas hidup kita. Dan kita akan menatap masa depan yang indah bersama dengan Tuhan. Selamat menjalani tahun ini dalam anugerah kebaikan Tuhan.. 

Posting Komentar untuk "Memulai Bersama Tuhan"