Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Pernah Menyerah !!

Hidup adalah sebuah perjuangan. Hidup adalah sebuah pertandingan. Hidup adalah sebuah petualangan. Semua pernyataan itu adalah benar adanya. Dan sebuah prinsip yang patut dipegang sebagai bekal hidup untuk memperoleh kesuksesan hidup adalah NEVER GIVE UP alias jangan pernah menyerah.

Seorang pejuang harus memiliki sikap pantang menyerah untuk terus berjuang sampai meraih kemenangan. Seorang atlet juga harus memiliki mentalitas pantang menyerah. Demikian pula seorang petualang harus berani melangkah dan tidak menyerah pada rintangan dan tantangan.

1 Timotius 6:12 Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi.

Perjalanan iman kekristenan tak ubahnya seperti seorang pejuang, seorang atlet sekaligus seorang petualang. Kita berada dalam jalur itu dan harus berjuang terus hingga garis akhir, seperti yang dipesankan Paulus. Memang ada banyak tantangan dan rintangan yang mesti kita lalui. 

Rintangan dan tantangan bagi seorang atlet, seorang pejuang dan seorang petualang bukanlah untuk dihindari, namun untuk ditaklukan. Bagi mereka tidak ada kata menyerah. Kekuatan mereka berasal dari pengharapan mereka akan kemenangan, hadiah dan upah dari jerih lelah mereka dalam berjuang. Demikian juga sikap yang seharusnya dimiliki oleh seorang Kristen.

Dengan iman kita kepada Kristus Yesus kita pasti tampil sebagai seorang pemenang, bahkan lebih dari itu kita adalah lebih dari seorang pemenang karena sejatinya Yesus sendiri yang membantu kita untuk mencapai kemenangan. Bagian kita adalah melakukan yang terbaik dalam hidup ini dan biarlah Tuhan sendiri yang menyempurnakannya. 

Dalam segala perkara yang kita lalui Tuhan punya rencana dan Dia tahu yang terbaik buat hidup kita. Percayalah kepada Tuhan dan percayakan hidup kita kepada Tuhan maka Dia yang akan berjalan di depan kita sampai kepada garis akhir kemenangan kita. Tuhan yang membawa hidup kita dan Tangan kanan-Nya yang membawa kemenangan akan menuntun langkah hidup kita. Selamat berjuang, Tuhan Yesus memberkati dan menyertai.

“Jangan pernah menyerah, tetapi berserahlah kepada TUHAN.”

Posting Komentar untuk "Jangan Pernah Menyerah !!"