Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tuhan Sanggup Memulihkan

Saat-saat ini mungkin banyak diantara kita yang mengalami keadaan sukar. Rasanya hidup ini kering dan tandus seperti sebuah Padang gurun. Hidup kita seperti tanah kering karena banyaknya persoalan dan beban hidup yang kita alami. Pada saat seperti inilah kita merindukan sebuah pemulihan dan kelegaan dari Tuhan.

Renungan Kristen hari ini ingin mengajak kita untuk menyadari bahwa kita masih punya Tuhan. Kita harus percaya bahwa Tuhan sanggup memulihkan hidup kita. Tidak peduli seberapa kering dan tandusnya hidup kita saat ini, Tuhan sanggup mengubahnya menjadi lebih indah.


Mazmur 107:35 (TB) Dibuat-Nya padang gurun menjadi kolam air, dan tanah kering menjadi pancaran-pancaran air.

Dalam ayat Alkitab diatas penulis kitab Mazmur menggambarkan bahwa Allah telah membuat padang gurun menjadi kolam air, dan tanah kering menjadi pancaran-pancaran air. Sebagian dari kita mungkin bertanya apakah bisa padang gurun berubah menjadi kolam? Mungkinkah keadaan seperti ini terjadi?

Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan !! Bila kita mengingat di tahun 2016 pada bulan November, kita mendengar bahwa padang gurun di Riyadh terbenam bak "lautan kecil". Hal ini disebabkan oleh curah hujan yang begitu tinggi sampai membuat retakan-retakan tanah dibanjiri oleh air.

Bukankah menakjubkan melihat padang gurun yang tadinya kering itu kemudian mulai tumbuh tunas-tunas kehidupan yang begitu indah. Ini membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Dia Allah yang sanggup memulihkan.

Saat kehidupan kita begitu tandus dan kering, bukankah saat itu kita menanti-nantikan datangnya sebuah pemulihan?

Kita menantikan pemulihan dari Tuhan seperti hujan lebat yang mengubah kering dan tandusnya hidup kita menjadi kolam air. Tetaplah ikuti proses Tuhan.

Dosa dan kesalahan memang membuat hidup kita kering, namun tidak pernah ada kata terlambat untuk terjadinya pemulihan. Yang perlu kita lakukan adalah berseru kepada Tuhan. Dan pada saat itu Tuhan akan membasahi hati kita yang kering serta menumbuhkan kehidupan yang baru bagi kita.

Mari seberapa keringpun hidup kita, tetaplah percaya bahwa Tuhan sanggup memulihkan hidup kita. Amin.. Tuhan memberkati..

Posting Komentar untuk "Tuhan Sanggup Memulihkan"